Kamis, 22 Februari 2018
Temui kami di:  
PT NIPPON INDOSARI CORPINDO Tbk. Tetapkan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

Jakarta, 17 Januari 2018 – PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang menyetujui perubahan susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang berlaku sejak ditutupnya RUPSLB 17 Januari 2018.  Rapat tersebut secara resmi mengangkat Jaka Prasetya dan Arlina Sofia untuk menduduki posisi Komisaris dan Direktur Perseroan.

Jaka Prasetya diangkat untuk menggantikan posisi Tan Hang Huat sebagai salah satu Komisaris Perseroan. Jaka merupakan lulusan MIT Sloan School of Management, Amerika Serikat, dengan gelar Master of Business Administration (MBA) yang saat ini mejabat juga sebagai Partner pada KKR Singapore Pte. Ltd. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Managing Partner pada Leafgreen Capital Partners Pte. Ltd., CEO pada United Fiber System Ltd., Direktur pada Deutsche Bank AG Singapura, dan berbagai posisi strategis lainnya.

Sementara itu, Arlina Sofia diangkat menjadi salah satu Direktur untuk menggantikan posisi Ryoji Ippuri. Ia meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Darma Agung, Indonesia. Arlina yang memulai karir di PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. sejak tahun 1996 telah menduduki beberapa jabatan, antara lain sebagai Chief HRGA & SCM, Senior Vice President SCM & HRGA, Vice President HRGA, Head of SCM, Head of Finance & Accounting, Corporate Secretary, dan Senior General Manager Finance & Accounting di Perseroan.

Pengangkatan Jaka Prasetya dan Arlina Sofia sebagai Komisaris dan Direktur, secara tidak langsung memperkuat landasan kepemimpinan Perseroan untuk melangkah mencapai visi menjadi salah satu perusahaan roti terdepan di Asia. Dengan demikian, komposisi Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan terhitung sejak ditutupnya RUPSLB 17 Januari 2018 untuk periode sampai dengan tahun 2020 adalah sebagai berikut:

 

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris

Benny Setiawan Santoso

Komisaris

Jaka Prasetya

Komisaris Independen

Jusuf Arbianto Tjondrolukito

 

Direksi

Presiden Direktur & CEO

Wendy Sui Cheng Yap

Direktur

Kaneyoshi Morita

Direktur

Arlina Sofia

Direktur

Indrayana

Direktur Independen

Chin Yuen Loke

 

– Selesai –

 

Tentang PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (BEI: ROTI) merupakan sebuah perusahaan produsen roti dengan merek Sari Roti yang berdiri pada tahun 1995, yang berkomitmen untuk senantiasa memproduksi dan mendistribusikan beragam produk yang halal, berkualitas tinggi, higienis, dan terjangkau bagi seluruh konsumen Indonesia. Sebagai bentuk komitmen terhadap konsumen, Perseroan menerapkan standar ISO Sistem Manajemen Keamanan Pangan dan Sistem Manajemen Mutu. Saat ini Perseroan mengoperasikan 10 pabrik yang berlokasi di Bekasi (Cikarang dan Cibitung), Pasuruan, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Cikande, dan Purwakarta, dengan kapasitas produksi mencapai lebih dari empat juta potong roti per hari. Seluruh produk Sari Roti telah terdaftar melalui Badan BPOM Indonesia dan memperoleh sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pada tahun 2016, Perseroan dan Monde Nissin Corporation mendirikan usaha patungan bernama Sarimonde Foods Corporation, yang diharapkan dapat mulai berproduksi pada awal tahun 2018. Kunjungi www.sariroti.com untuk keterangan lebih lanjut mengenai Perseroan dan www.rotinyaindonesia.com untuk produk-produk terbaru Sari Roti.

announcement


Belum ada

Press Release


Senin, 12 Februari 2018

Dukung Sepak Bola Tanah Air, Sari Roti Kerja Sama dengan Bali United


Denpasar, 8 Februari 2018 – PT Nippon...

Kamis, 18 Januari 2018

PT NIPPON INDOSARI CORPINDO Tbk. Tetapkan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa


Jakarta, 17 Januari 2018 – PT Nippon...