Minggu, 24 September 2017
Temui kami di:  
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Selenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa untuk Realisasikan Rencana Pengembangan Usaha

Jakarta - 7 Juli 2017, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) hari ini melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) guna meminta persetujuan Pemegang Saham atas rencana Perseroan melaksanakan Penawaran Umum Terbatas (PUT I) dalam rangka penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

Dalam RUPSLB tersebut, Pemegang Saham menyetujui rencana pelaksanaan PUT I dan perubahan Anggaran Dasar Perseroan mengenai modal ditempatkan dan modal disetor sehubungan PUT I Perseroan. Melalui aksi korporasi tersebut, Perseroan berencana melakukan Penawaran Umum HMETD sebanyak-banyaknya 1.150.000.000 (satu milyar seratus lima puluh juta) Saham Biasa Atas Nama dengan nilai nominal Rp 20 per saham.

Seluruh dana bersih yang diperoleh dari PUT I ini akan digunakan untuk merealisasikan rencana perluasan usaha Perseroan dalam bentuk pembangunan pabrik-pabrik baru untuk lini produksi roti tawar dan roti manis, yang berlokasi di dalam maupun di luar pulau Jawa serta di negara Filipina. Selain itu, Perseroan berencana membangun sebuah pabrik khusus untuk memproduksi roti beku, pastries, dan kue.

"Rencana pengembangan fasilitas produksi tersebut sejalan dengan upaya memastikan pertumbuhan yang berkesinambungan dalam merealisasikan visi Perseroan menjadi salah satu produsen roti terbesar di Asia Tenggara, serta menjadikan Sari Roti lebih dekat dengan konsumen," kata Direktur Independen PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Alex Chin.

Sebagai produsen roti pemegang pangsa terbesar di Indonesia, hingga saat ini Perseroan telah mengeluarkan 68 varian produk Sari Roti, yang terdiri dari jenis roti tawar, roti manis, serta kue yang dapat dinikmati oleh seluruh konsumen dan masyarakat.

"Aksi korporasi ini secara tidak langsung juga akan membuka lapangan kerja baru di seluruh rantai suplai, sehingga dapat diharapkan membantu perekonomian nasional," tambah Alex.

 

Tentang PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (BEI: ROTI) merupakan sebuah perusahaan produsen roti dengan merek Sari Roti yang berdiri pada tahun 1995, yang berkomitmen untuk senantiasa memproduksi dan mendistribusikan beragam produk yang halal, berkualitas tinggi, higienis, dan terjangkau bagi seluruh konsumen Indonesia. Sebagai bentuk komitmen terhadap konsumen, Perseroan menerapkan standar ISO Sistem Manajemen Keamanan Pangan dan Sistem Manajemen Mutu. Saat ini Perseroan mengoperasikan 10 pabrik yang berlokasi di Bekasi (Cikarang dan Cibitung), Pasuruan, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Cikande, dan Purwakarta, dengan kapasitas produksi mencapai lebih dari empat juta potong roti per hari. Seluruh produk Sari Roti telah terdaftar melalui Badan BPOM Indonesia dan memperoleh sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia. Pada tahun 2016, Perseroan dan Monde Nissin Corporation mendirikan usaha patungan bernama Sarimonde Foods Corporation, yang diharapkan dapat mulai berproduksi pada awal tahun 2018. Kunjungi www.sariroti.com untuk keterangan lebih lanjut mengenai Perseroan dan www.rotinyaindonesia.com untuk produk-produk terbaru Sari Roti.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Stephen Orlando

Corporate Communications

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Tel: +62 21 8908 3876; +62 21 8998 3877

E-mail: stephen.orlando@sariroti.com

 

announcement


Belum ada

Press Release


Rabu, 12 Juli 2017

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Selenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa untuk Realisasikan Rencana Pengembangan Usaha


Jakarta - 7 Juli 2017, PT Nippon Indosari...

Kamis, 18 Mei 2017

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2016


Jakarta - Selasa, 16 Mei 2017, ...