Kamis, 18 Januari 2018
Temui kami di:  
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Sambut KKR sebagai Investor

INDONESIA, 26 Oktober 2017 - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. ("Indosari" atau "Perusahaan"), sebuah perusahaan produsen roti massal terkemuka di Indonesia dan KKR, perusahaan investasi global, hari ini mengumumkan bahwa KKR telah mengakuisisi sekitar 12,64% saham Indosari pada harga Rp1.275,- per saham dengan total investasi sekitar USD 74 juta. Investasi ini menjadikan KKR sebagai salah satu pemegang saham terbesar di Indosari selain PT Indoritel Makmur Internasional Tbk. yang dimiliki oleh Salim Grup, Bonlight Investments Limited (“Bonlight”) perusahaan milik Keluarga Yap dan Pasco Shikishima Corporation yang dimiliki oleh Keluarga Morita.

Berdiri pada tahun 1995 dan memiliki kantor pusat di Indonesia, Indosari merupakan pelopor dan pemimpin pasar pada segmen roti bermerek yang diproduksi secara massal di Indonesia. Dipasarkan dengan merek Sari Roti, Indosari memproduksi dan menjual berbagai macam produk roti dan kue melalui jaringan yang luas yang terdiri dari 67.000 titik penjualan baik di pasar modern maupun pasar tradisional. Indosari memiliki pabrik dengan keunggulan fitur terbaik di kelas peralatan teknologi Jepang yang mencakup 10 fasilitas pabrik yang tersebar di delapan kota di Indonesia.

Menanggapi investasi tersebut, Wendy Yap, Pendiri sekaligus Presiden Direktur & Chief Executive Officer Indosari, mengatakan, “Kami sangat senang menyambut KKR sebagai investor di Indosari. Kami percaya bahwa pengetahuan dan pengalaman KKR pada sektor konsumen akan membawa manfaat untuk Indosari, dan kami berharap keahlian serta dukungan penuh KKR dapat memacu pertumbuhan bisnis serta membawa perusahaan menuju kesuksesan jangka panjang.”

Keith Magnus, Chairman Evercore Asia, Penasihat Keuangan Eksklusif Indosari dan arsitek dari transaksi ini menyebutkan, “Investasi oleh KKR, salah satu investor paling berpengalaman di dunia, merupakan dukungan terhadap bisnis Indosari dan merek Sari Roti yang telah didirikan dan dibangun oleh Ibu Wendy Yap. Ini merupakan bukti dari kekuatan visi dan kepemimpinan Ibu Wendy Yap bersama dengan timnya. Transaksi ini merupakan salah satu transaksi terbesar yang pernah ada pada industri roti di Asia dan menjadi fase baru bagi pertumbuhan Indosari.”

Jaka Prasetya, Managing Director KKR Asia, mengatakan “Indosari merupakan investasi ketiga KKR pada perusahaan barang konsumsi terkemuka di Indonesia, langkah ini menegaskan keyakinan kami yang kuat terhadap pertumbuhan sektor konsumen yang berkelanjutan di negara ini. KKR fokus untuk bermitra dengan pengusaha Indonesia yang tangguh dengan memberikan bantuan dan modal kepada perusahaan unggulan yang tumbuh dari dalam negeri seperti Indosari. Kami yakin bahwa dengan misinya untuk mempersembahkan produk premium berkualitas tinggi kepada Konsumen, Indosari berada dalam posisi yang tepat untuk meraih peluang di seluruh Indonesia maupun di luar negeri. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Ibu Wendy Yap dan seluruh tim Indosari untuk membangun kesuksesan perusahaan.”

KKR melakukan investasi dengan sumber pendanaan dari Asian Fund III. Investasi KKR di Indosari merupakan investasi ketiganya di perusahaan terkemuka di Indonesia dalam kurun waktu kurang dari 18 bulan.

 

Tentang PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (IDX: ROTI) merupakan perusahaan roti yang didirikan pada tahun 1995 dengan merek Sari Roti, berkomitmen untuk senantiasa memproduksi dan mendistribusikan produk-produk halal, berkualitas tinggi, higienis dan terjangkau untuk semua Konsumen di Indonesia. Sebagai bagian dari komitmen kepada Konsumen, ROTI menerapkan standar ISO Sistem Manajemen Keamanan Pangan dan Sistem Manajemen Mutu. ROTI telah mengoperasikan 10 fasilitas pabrik yang berlokasi di Bekasi (Cikarang and Cibitung), Pasuruan, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Cikande, dan Purwakarta dengan total kapasitas produksi mencapai lebih dari 4 juta potong roti per hari. Seluruh produk Sari Roti telah tercatat di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia dan telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pada tahun 2016, ROTI dan Monde Nissin Corporation menjalin kerjasama membentuk perusahaan patungan dengan nama Sarimonde Foods Corporation yang diharapkan dapat mulai beroperasi pada awal tahun 2018. Untuk informasi lebih lanjut tentang Perusahaan dapat mengunjungi www.sariroti.com dan untuk informasi mengenai produk Sari Roti terkini dapat mengunjungi www.rotinyaindonesia.com.

 

announcement


Belum ada

Press Release


Kamis, 18 Januari 2018

PT NIPPON INDOSARI CORPINDO Tbk. Tetapkan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa


Jakarta, 17 Januari 2018 – PT Nippon...

Kamis, 26 Oktober 2017

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Sambut KKR sebagai Investor


INDONESIA, 26 Oktober 2017 - PT Nippon...